Halaman

Selasa, 30 Agustus 2011

Lebaran 1432H

biasanya kalo lebaran pertama tahun lalu gw dan keluarga berkunjung ke rumah adik bokap gw, karna nenek tinggal di sana. tapi lebaran tahun ini terasa berbeda... mungkin nenek sedang berlebaran di tempat lain, bukan nenek berlebaran di alam yang berbeda dengan ku, sudah 5bulan nenek meninggalkan kami semua, meninggalkan anak anaknya, meninggalkan cucu cucunya, meninggalkan menantu menantunya.

nenek ga ada, silaturahmi untuk keturunannya terputus karna banyak hal yang mungkin menurut pihak pihak yang terlibat ini masalah berat, danger, penting, sensitif, dkk. tapi bagi gw... masalah mereka adalah masalah yang wajar terjadi buat kakak-adik.

kalo kakak-adik ga berantem, kalo kakak-adik ga berbeda pendapat, kalo kakak-adik ga berseteru bukan kaka-adik namanya. saudara wajar kalo berantem, tapi jangan sampai memutus persaudaraan. karna sampai kapan pun saudara ga akan pernah putus, karna kita berasal dari rahim yang sama.

so, jaga persaudaraan kamu. ga ada 100% orang yang jahat dan ga ada 100% orang yang baik. semua orang menarik, tergantung dari mana kita memandang dan hati yang kita miliki.

_gw harap gw termaksud umat Nabi Muhammad yang setia menjaga silaturahmi_

Sabtu, 20 Agustus 2011

Namaku Lila. L-I-L-A

someone : "siapa namanya?"
gw : "Lila"
someone : "Dila?"
gw : "Lila"
someone : "Nila"
gw : "Lila. pake L. L-I-L-A"
someone : "owwh... Lila"

susah banget nyebut nama gw padahal nama gw ga asing dan familiar, sampai sampai kalo ada orang yang bertanya nama gw ke dua kalinya gw jawab aja "lila, lyla band" kalo udah kaya gitu dah ga bakal slah lagi sebut nama gw.

kemarin, gw memperkenalkan diri sewaktu ospek ke adik maba dari 8orang cuma satu yg bener nulis nama gw.

Jumat, 19 Agustus 2011

Kentang Goreng

mau bikin kentang goreng yang garing dan gurih? kali ini lila mau berbagi resep buat kentang goreng yang resepnya lila coba coba sendiri, tapi rasanya enak looh..

bahan :
- kentang semau kamu
- air hangat
- garam secukupnya
- tepung terigu secukupnya
- minyak untuk menggoreng

cara :
1. bersihkan kentang, lalu potong memanjang
2. campurkan air hangat dengan garam
3. rendam potongan kentang ke dalam air yg sudah di campur garam, diamkan selama +/- 15 menit
4. tiriskan kentang yg sudah di rendam tadi
5. taburi kentang dengan tepung terigu hingga rata (kalo ga rata juga ga apapa)
6. panaskan minyak. lalu goreng kentangnya sampai berwarna keemasan
7. tiriskan

kentang goreng siap dimakan..


selamat mencoba...

Selasa, 02 Agustus 2011

Kebiasaan buruk saat Terawih

Paling bt kalo pengen khusyu solat terawih banyak bgt gangguannya, dari anak kecil yg nangis sampe suara ketawa kuntilanak.. (hmmm) maksudnya ketawa orang. ganggu banget uadah ga khusyu solatnya, ga bisa denger imam dan khotib ngomong.

Padahal harusnya di bulan ramadhan di perbanyak amal, salah satunya serius kalo solat terawih.

Sekarang lila mau share kebiasaan buruk orang2 (termaksud w) waktu solat terawih;
  • ngobrol dan ketawa keras, sampai sampai saingan sama suara khotib
  • asik ngotak ngatik hp
  • jajan, balas dendam seharian puasa
  • nyengol, main serong, dan gangguin orang orang yg lagi solat. hey.. buat kamu yg suka ngelakuin hal ini perlu kamu tau, itu Allah bisa marah. coba kamu bayangin kamu lagi ngobrol sma temen kamu, terus ada yg ganggu, pasti kamu sebel kan??!
  • tidur, (uuups awas nanti sejadah yg kamu tidurin basah dan berbau ga sedap)
  • nyuri sendal orang atau nuker sendal oarang yg lebih bagus sama sendal kita yg udah butut, hahahahaa ini hal klasik yg ngeselin banget,lila pernah jadi korbannya
  • pulang atau pergi meninggalkan masjid padahal solat belum selesai, ini kebiasaan lila dulu (hheee.. tapi sekarang udah tobat kok) biasanya lila pulang ke rumah atau jajan
  • main petasan.
  • dll
These memories during Ramadan. but this is not good. don't do that sob..

Senin, 01 Agustus 2011

College Memories

Jalan jalan ke Kotu
Bersama Dewi, Nadia, Dita dan Umay
Jalan jalan ke Dufan
Bersama Dita, Dewi, Umay, Helen, Hani, Fina dan Erma