Laman

Sabtu, 19 November 2011

Betapa Hebatnya Indonesia

copy dari teman, betapa hebatnya Indonesia oleh Khairi Sembiring pada 30 Oktober 2011 jam Cerita mahasiswa Indonesia di Ausie. Nyataa. Suatu pagi,kami menjemput seseorg klien di bandara.Org itu sdh tua,kisaran 60 thn.Si Bpk adl pengusaha asal Singapura,dgn logat bicara gaya melayu&english,beliau menceritakan pengalaman2 hidupnya kpd kami yg msh muda. Beliau berkata,"Ur country is so rich!" Ah bia...sa banget denger kata2 itu. Tapi tunggu dulu."Indonesia doesn't need the world,but the world needs Indonesia,"lanjutnya. "Everything can be found here in Indonesia,U don't need the world." "Mudah saja,Indonesia paru2 dunia.Tebang saja hutan di kalimantan,dunia pasti kiamat. Dunia yg butuh Indonesia! Singapura is nothing,we can't be rich without Indonesia 500.000 org Indonesia berlibur ke Singapura tiap bulan.Bisa terbayang uang yg masuk ke kami,apartemen2 terbaru kami yg beli org2 Indonesia,ga peduli harga selangit, laku keras.Lihatlah RS kami,org Indonesia semua yg berobat.Trus,kalian tau bgmna kalapnya pemerintah kami ketika asap hutan Indonesia masuk?Ya,bener2 panik.Sangat terasa,we are nothing.Kalian tau kan kalo Agustus kmrn dunia krisis beras.Termasuk di Singapura dan Malaysia? Kalian di Indonesia dgn mudah dpt beras.Liatlah negara kalian, air bersih di mana2,liatlah negara kami,air bersih pun kami beli dari Malaysia. Saya ke Kalimantan pun dlm rangka bisnis,krn pasirnya mengandung permata.Terliat glitter kalo ada matahari bersinar. Penambang jual cuma Rp 3rb/kg ke pabrik china,si pabrik jual kembali seharga Rp 30rb/kg.Saya liat ini sbg peluang.Kalian sadar tidak kalo negara2 lain selalu takut meng-embargo Indonesia! Ya,karena negara kalian memiliki segalanya.Mereka takut kalau kalian mnjadi mandiri,makanya tidak di embargo. Harusnya KALIANLAH YG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Belilah pangan dr petani2 kita sendiri,belilah teksti garmen dr pabrik2 sendiri.Tak perlu impor klo bs produk sendiri. Jika kalian bs mandiri,bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, INDONESIA WILL RULE THE WORLD!! Plis share ya biar sampe ke seluruh bangsa
Indonesia

Rabu, 09 November 2011

Ngebolang ke KotWis













2 jam bersama dosen yang ngebosenin

bT banget 2 jam dengerin dosen cuap cuap. mata susah banget di ajak kompromi, bingung mau ngapain, pantat udah panas. buat ngilangin rasa bosen w muter kepala (kaya burung hatu) liat sekeliling apa yang lagi di lakuin teman teman sekelas. haha ternyata mereka ga kalah boringnya, ada yang lagi BBM-an, ngobrol pake kertas (di oper oper gitu), gambar, ada juga yg lagi goyang goyang kepala, dia lagi perang...perang melawan ngantu, ada juga yang udah kalah perang alias udah kebablasan tidur, dan ada seorang teman sekelas w yang posisi tidurnya paling kocak, kepala danga ke atas dan mulutnya terbuka trus ada lalat yang muter muter di atasnya. ngeliat ekspresi mereka juga kocak, tampangnya mengenaskan. kalo w sendiri yang w lakukan, w dengerin musik pake headset (don't tyr it, sob)

well, kawa.. kejadian ini mungkin pernah kalian alamin. tapi, coba deh kita fikir, kalo kita ada di posisi guru/dosen yang kaya gini, kalo suatu saat kita menjadi guru/dosen/tenaga pengajar lainnya kalo kita lagi ngajar dan kita di perlakukan kaya gini, apa yang kita rasain??

memang sih berat banget rasanya duduk manis di kelas sambil dengerin  guru/dosen menjelaskan materi, tapi lebih baik kita tetap menghargai mereka yang udah berniat mengajarkan kita, meskipun cara mereka mengajar buat kita bosan..

so, kawan. yuk mulai sekarang kita lebih menghargai guru/dosen dengan menjadi pendengar yang baik. :l: